About Me

Foto saya
Bandung , Jawa Barat, Indonesia
Straight Edge Till Die ! !

27 September 2012

RAJASINGA Band Biography

 
RAJASINGA
 
Rajasinga berawal dari sebuah "joke". Sebenarnya tidak pernah diniatkan untuk serius, atau bermimpi jadi musisi kondang. Tercetus di pertengahan tahun 2004, dengan semangat untuk membuat band keras dan cepat. Setelah bergonta-ganti personil, hingga pada akhirnya mentok di Morrg (vokal, bass), Biman (Vokal, gitar), Revan (Drum, dan kadang-kadang bernyanyi).

Rajasinga terbentuk dari orang-orang yang over dosis oleh musik Heavy Metal dan Rock. Maksud sebenarnya ingin bikin band seperti ROTOR, tapi ternyata skill tidak kesampaian. Yasudah, mainkan musik yang bisa dimainkan sajalah…

Di tahun 2006, Rajasinga mengeluarkan rekaman Live-Demo. Dari album cd-r ber-cover fotokopi inilah semuanya bermulai. Kemudian di tahun 2007 merilis album resmi pertama bertajuk "PANDORA" dibawah bendera Strain Eyes Productions. Album ini disambut dengan "Spreading the Plague Tour 2007" (Singapura-Malaysia-Thailand). Kemudian, dilanjutkan dengan "Babat Tanah Leluhur Tour 2008" (Jawa-Bali). Tercatat 1000 kopi CD telah terjual.

2009, Rajasinga kembali merilis album Live bertajuk "NEVERGRIND". Album ini didistribusikan dalam bentuk fisik sebanyak 100 kopi pada saat manggung, dan melalui download dari internet, sebagai album digital.

Di bulan Mei tahun 2011, Rajasinga membakar obor berikutnya untuk album kedua bertajuk "RAJAGNARUK". Album ini didistribusikan resmi di dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia. Di album ini Rajasinga lebih banyak melakukan eksperimentasi dari penyusunan materi, aransemen, sound, syair, dan packaging. Terdapat 14 trek lagu yang bermuatan musik cepat dengan syair yang tidak bersahabat. "Kami selalu menulis musik yang ideal, tanpa harus idealis".

Materi lagu di album Rajagnaruk terdengar lebih blues dan heavy metal dari pada album sebelumnya. Rekaman di Bandung, Masterplan Studio oleh Totenk, dan mixing mastering oleh Yayat Achdiyat di Chamber70 Studio. Kualitas suara yang dipilih lebih mentah, sesuai dengan karakter alat musik yang dipakai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar